Sunday 18 October 2020

Game - Solusi Menghilangkan Kejenuhan

Rutinitas pembelajaran online dengan berbagai kendala yang dialami semenjak dimulainya ajaran baru 2020/2021 benar-benar menyita waktu dan pikiran.

Di saat semua serba 'online', ternyata memainkan game offline tidak kalah seru dari game online yang sudah wara-wiri umum dimainkan berbagai kalangan mulai dari Mobile Legend, PUBG, Free Fire, hingga Among Us. Bukannya tidak menarik, tetapi game online punya kendala dengan jaringan dan kadang juga merasa sayang dengan paket data hanya untuk memainkan game online.

Game-game yang saya mainkan adalah game emulator ringan yang 'fun'. Karena gadget yang digunakan adalah sebuah smartphone, jadi hanya ada dua emulator yang saya gunakan, yaitu; epsxe dan ppsspp android. Karena agak sulit menggunakan touchscreen, apalagi untuk game action atau yang perlu 'combo button', saya menggunakan gamepad usang yang dulu dibeli demi memainkan DMC. 😅

Beberapa game yang saya mainkan ada yang sampai tamat, ada yang belum sampai pertengahan jalan.. hal ini karena kesibukan pembelajaran online dan sebagian besar game yang dimainkan, sekali lagi, hanya untuk 'fun'.. game terlama yang saya mainkan hanya Final Fantasy IX. Selain game tersebut, masih banyak game lain seperti Pac Man, Suikoden, Legend of Mana, Castlevania, WWE Smackdown vs RAW, Warriors Orochi 2, Harvest Moon, Persona 3, dan beberapa game lain yang masih belum terjamah.

I ain't a gamer addict, but I like to play games. Game tersebut pun tidak setiap hari saya mainkan, apabila ada waktu senggang dimainkan.. kalau tidak ada ya dianggurin. Mengutamakan kewajiban adalah hal yang paling penting menurut saya. Game bisa membuat kita terlena, lupa waktu, dan kewajiban kita.. so be wise.

No comments:

Post a Comment