Tuesday 23 July 2019

Contoh Simulasi Ulangan Dengan Google Form

Pada kesempatan kali ini saya mencoba menggunakan aplikasi dari Google untuk ujian. Aplikasi tersebut adalah Google Form. Kenapa Google Form? Karena kemudahan aksesnya dan semua orang pasti punya akun Google. Sebenarnya aplikasi ini digunakan untuk formulir pendaftaran maupun angket. Seiring berjalannya update dari Google, aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk quiz yang penilainnya berlangsung secara otomatis.

Gambar di atas adalah contoh quiz yang saya buat. Di situ, saya meminta peserta didik untuk mengisi email dari akun Google-nya untuk bisa mengakses quiz.
Pada bagian yang kedua, tentunya peserta didik harus mengisi identitasnya berupa nama (Student's Nama) yang harus diisi dengan nama lengkap dan menggunakan huruf kapital. Nomor Induk Siswa (Student's ID) yaitu nomor unik yang dimiliki peserta didik pada saat bersekolah di SMP Katolik Santo Albertus Sampit. Yang terakhir yaitu memilih kelas sesuai dengan kelasnya masing-masing.

Untuk pelaksanaan simulasi bisa menggunakan gadget yang dimiliki oleh peserta didik, baik berupa handphone/smartphone, tablet, maupun notebook atau laptop.

Klik link berikut untuk mengakses Simulasi Ujian Online dengan Google Form:

No comments:

Post a Comment