Sunday 16 June 2019

Belajar Bahasa Inggris? Penting ga sih?

“Wajar saja saya tidak bisa Bahasa Inggris, saya kan orang Indonesia”
Kalimat di atas adalah kalimat yang pernah dilontarkan siswa saat di kelas. Hal tersebut membuat saya sering tersenyum sendiri mengingatnya. Kembali mengingat masa-masa sekolah dulu hingga kini, selalu yang terlintas di dalam pikiran saya adalah; “Kok bisa ya saya jadi guru Bahasa Inggris?” Padahal saya ingat dulu, dalam pelajaran Bahasa Inggris saya bukanlah orang yang pandai. Tapi satu hal yang paling saya ingat, saya menyenanginya. Apakah hanya seperti itu saja? Ya.. sesederhana itu, sangat simple.
You know, when someone speak in English, he/she looks really cool. Orang yang berbicara dengan menggunakan Bahasa Inggris terlihat keren. Itulah yang saya pikirkan dulu. Awalnya saya hanya ingin terlihat keren dengan fasih menggunakan Bahasa Inggris. Siapa sangka ternyata sekarang malah menjadi Guru Bahasa Inggris. Hebat dong! Kalau dibilang hebat ya tergantung sampai sejauh mana kita menguasainya. Saya sendiri masih merasa kalau kemampuan saya belum seberapa. Masih banyak orang lain yang lebih bagus. But I always try to improve myself.
Kembali ke pertanyaan sesuai judul di atas, penting ga sih? Di era Globalisasi, Bahasa Inggris sangatlah penting. Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang bisa kita gunakan dimanapun. Dalam kehidupan kita sehari-hari pun tidak bisa lepas dari penggunaan Bahasa Inggris. Dengan menguasainya maka tentunya akan sangat membantu lho. Sebagai contoh, anda main game console atau di plaftform hampir semuanya menggunakan Bahasa Inggris, baik itu dialog perintahnya ataupun dialog jalan ceritanya. Kalau tidak mengerti tentu saja sulit bukan? Paling sekedar main tebak-tebakan, haha..

No comments:

Post a Comment