Friday 10 May 2019

Aplikasi Edit Gambar & Video Android

Seiring perkembangan jaman, manusia diberi-kan banyak kemudahan dalam aktivitas sehari-hari dengan dukungan gawai atau yang kita kena dengan gadget.
Ya.. siapa yang tidak mengenal smartphone android? Perangkat pintar dan sangat berguna ini benar-benar menunjang setiap aktivitas saya. Contohnya untuk hobby saya di bidang yang berkaitan dengan photography dan cinema-tography.
Beberapa aplikasi yang saya gunakan dan sangat bermanfaat

Seperti yang bisa anda lihat, ada beberapa aplikasi yang saya install di smartphone zaya untuk sekedar mempercantik foto yang saya ambil atau untuk meng-edit video kegiatan sekolah tempat saya mengajar.
Untuk edit foto saya biasanya menggunakan Snapseed dan Lightroom mobile. Dengan menggunakan kedua aplikasi tersebut saya bisa berkreasi ala photo editor profesional.
Untuk video, saya sudah terbiasa dan merasa nyaman dengan aplikasi Kinemaster. Sederhana tapi bermanfaat dengan eksplorasi dan juga belajar dari video yang saya lihat di Youtube.
Antar muka aplikasi Kinemaster for Android untuk edit video
Baru-baru ini saya penasaran dan mengeks-plorasi aplikasi PixelLab yang saya gunakan untuk membuat bahan intro video editan saya.
Aplikasi PixelLab yang juga bisa digunakan untuk membuat Watermark atau Logo
Oh ya, aplikasi yang saya gunakan semua adalah versi gratisan yang bisa anda temukan lewat search engine google atau di playstore untuk android.
Berikut adalah contoh hasil dari aplikasi yang sebutkan di atas:

No comments:

Post a Comment